Sabtu, 09 April 2011

bahwa setelah ini ada akhirat

banyak banget hal yang bisa di syukuri dalam hidup ini, dan saya benar-benar terinspirasi oleh sebuah kalimat
"jika kau berorientasi kepada Dunia, maka kau akan dapati Dunia tersebut, namun jika kau berorientasi kepada Akhirat, maka sesungguhnya kau akan dapati keduanya, Dunia dan Akhirat ..."

subhanallah Allahu Akbar!

sebuah rangkaian kata yang terkadang terlupakan oleh kita sebagai makhluk-Nya. Benar saja bahwa setiap langkah dan niatan kita yang bertuju hanya untuk meraih Ridha-Nya, maka tak akan kebahagiaan dunia saja yang kan kau raih namun juga kekekalan akhirat ..

sampai sekarang, sudah sejauh mana kita berbekal diri untuk kebahagiaan akhirat kita? sudah sebaik apa kita mempersiapkan diri untuk bekal keabadian kita setelah dilepaskan diri dari dunia? pertanyaan yang sulit, namun tidak juga-lah bagi mereka yang telah mempersiapkan pribadi mereka seunggul mungkin, seshalih mungkin, sebaik mungkin di hadapan Allah swt.

seringkali saya melihat tak berkedip, menatap tanpa henti, merenungi dengan bersalah setiap apa-apa yang telah saudara-saudara seiman yang shaleh dan shalehah saya lakukan dalam kegiatan sehari-harinya yang tentunya tidak hanya berorientasi kepada kepentingan dunia saja, namun juga akhirat ...

sejujurnyaa saya sangat iri sekali melihat mereka yang telah menutup rapi auratnyaa, yang telah berakhlak bagaikan pesona sang Aisyah (istri Rasulullah saw), ketika berkaca pada diri ini , astaghfirullah ... tobaaaaat , tapi tak kunjung membaik ..

astaghfirullah ...

saya rasa tiap orang berbeda, dan hal tersebut tentunya penuh perjuangan dan proses yang baik, doakan saja saya bisa selalu belajar memperbaiki diri demi masa depan akhirat saya yang lebih baik ...

selamat belajar teman-teman, dunia ini tidak akan hanya berhenti sampai ketika denyut jantung berhenti berdetak, namun lebih dari itu sesungguhnya akan dimulai suatu babak kehidupan baru yang lebih kekal, waallahu'alam ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar