Minggu, 01 Mei 2011

coq au vin dan consomme calestine


you can call them coq au vin in that plate one, and consomme calestine for the others.



the GKL-Kontinental Team

yap memang saya yang membuat semua itu, bersama dengan teman2 saya diatas, hebat bukan. hahaha. padahal mah biasa aja , hehhehe..

for your info this is the recipe :

COQ AU VIN

bahan : dada ayam 250 g (gunakan sebagai kaldu, potong macedoine-istilah potong dadu pada masakan kontinental), tepung terigu 100g, susu cair 100ml, kaldu ayam 150 ml, butter 75 g, tomato paste 75 g, jamur kaleng 50g, bawang merah 50g
cara membuat : panaskan butter, masukkan tepung terigu dan tomato pasta, aduk rata. masukkan kaldu dan susu,jamur bawang merah, masak sampai kental, hidangkan diatas ayam rebus dengan pelengkap.

pelengkap : macaroni spiral rebus sampai matang, rolled cabbage, dan boiled brocoli..

really, itu semua mudah men, padahal kalau kamu tahu itu adalah maskan kontinental yang harganya ga murah kalau disajikan di resto2 terkenal bintang 5-10 -__-''
dan menurut saya yang telah berpengalaman memasak masakan indonesia-oriental-kontinental, tetep aja lebih enak taste yang dihasilkan masakan indonesiadan oriental yang kaya rasa dan rempah, bukan berarti kontinental tidak enak, namun citarasanya lebih kental dengan penggunaan butter, keju dan milk, yaa jadi be aware juga buat yang sering2 konsumsi masakan kontinental, hatihati dengan kadar HDL dan kolesterol anda, jangan sampai melewati batas normal yooo ...

untuk yang consomme calestine maaf yaa resepnya hilang, hehe


#psst, kata teman2 saya yang lain, saya dianggap pintar masak lho gara-gara sering izin praktikum Gizi Kuliner di hari sabtu, padahal mah saya ga bisa bisa bangeet buat masak, itu semua karna bantuan dosen, resep dan teman-teman satu tim saya tercintaa .. :)


Happy Cooking :D


1 komentar:

  1. Kliatannya enak...
    tp kok gak pake red wine atw dry sherry???
    kan coq au vin artinya ayam masak anggur....
    jd sup ayam dunk....
    hehehehe

    BalasHapus