Jumat, 04 November 2011

usaha untuk uang

usaha untuk uang ..

maybe sebagai seorang mahasiswa ga asing banget denger2 atau melihat langsung temen2 mahasiswa lainnya melakukan "do something" yang bisa menghasilkan uang. mulai dari jualan pulsa, jualan kaos, jualan makanan, jualan jasa, jualan baju jualan crocs dan lain sebagainya. Pada awalnya saya tidak tertarik akan hal ini, karena saya memang tidak begitu bagus dalam menarik harga untuk kemudian diperjualkan kepada orang lain dengan plus keuntungan, rasanya teh sukaaa gimana gitu, suka ga enakeun ajah, padahal juga profitnya biasa aja -.-

Tetapi untuk beberapa waktu ini, akhirnya saya tercebur tak sengaja untuk terjun ke arena permainan ini. Mulanya memang benar2 tak disengaja untuk pertama kalinya memulai. Belum beruntung, bahkan belum kembali :( *tapi saya menilainya sebagai bentuk usaha, toh rezeki tetap Allah yang memberikan dengan adil

Perputaran kemudain berputar ke arah lainnya sebagai seorang distributor "sesuatu", yang kenal aku mesti tau ni... hahhaha :D Memang telah berjalan baik, alhamdulillah :) dan saya memang benar bisa merasakan euforianyaaa. Sungguh sangat menyenangkan yaaa bisa menghasilkan uang sendiri :) FYI aja, uang gaji pertama saya akan usaha saya mengenai transfer bisnis itu sampai sekarang masih utuh lhoo, walaupun memang keberadaannya dipergunakan untuk perputaran bisnis lain, hihihi :p
Tapi intinya, memang saya belajar. Didalamnya terdapat kekurangan juga kelebihan dan saya teramat bersyukur telah melalui ini, artinya saya telah mencoba sesuatu yang tak sejenak pun terfikirkan akan terlakukan oleh saya sebelumnya..

Berusaha dengan jalan yang baik tentu saja menjadi hal yang sangat positif, apalagi hal2 yang ditawarkan membawa kemudhoratan bagi kita ... Sebagai seorang usahawan, kesabaran dan kegigihan haruslah penting untuk dimiliki. Memang saya kurang power banget disini, saya tidak bisa tekun pada usaha tersebut, sehingga akhirnya saya putuskan untuk rehat sejenak dari hal itu, karena saya juga berfikiran bahwa konsumen saya kemungkinan sedang bosan atau sedang tak memiliki uang, hehehe :p
Bahwa berusaha itu memang akan ada hasilnya kok walaupun itu kecil, tapi setidaknya kita berusahaaa, yap berusahaaa..

Salah satu impian saya juga adalah menjadi seorang wirausahawati dalam bidang kuliner, tapi memang bukan prioritas utama sih, hehe. karena saya lebih suka untuk berada di balik meja dibandingkan di balik kompor, hahaha :D


apappun itu berusahalah, yakinlah bahwa usaha tidak akan pernah ada yang sia-sia :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar